LEBAK, beritajuang.com – Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi Rasulullah Muhammad SAW Kala itu dalam waktu kurang dari semalam suntuk, Rasulullah berpindah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha.

Dalam peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW menuju langit ke tujuh, untuk menerima perintah shalat 5 waktu dari Allah SWT.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H, kali ini Batalyon Mandala Yudha mengambil tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Kostrad Bermental Tangguh.”

Batalyon Mandala Yudha memperiangati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H
Batalyon Mandala Yudha memperiangati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Mandala Yudha, Kolonel Inf Slamet, S.Sos, M.Han mengatakan, dalam peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, agar personel Mandala Yudha dapat memaknai isi dari Isra’ Mi’raj tersebut yang didalamnya terkandung perintah untuk menjalankan shalat 5 waktu dari Allah SWT, sehingga dengan tidak meninggalkan shalat 5 waktu akan meningkatkan mental rohani personel dan menjadikan Prajurit Kostrad yang bermental tangguh.

Baca Juga:  Tak Kunjung Dibangun, Masyarakat Sukaraja Swadaya Bangun Jalan, Ini Kata Pengamat

Dalam peringatan Isra Mi’raj kali ini dihadiri oleh Personel Mandala Yudha dan Persit KCK Cab XXIX yang beragama islam dan diisi oleh Qori dari Pandeglang Ustad Hairil Anwar dan pengisi tausiah oleh KH. Saefullah Zein, S.Ag, M.M Pimpinan Ponpes YPI Al Qomar Jakarta.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun ini juga memberikan tali asih kepada 20 anak yatim piatu di wilayah binaan satuan.
Semoga pemberian tali asih tersebut dapat membantu perekonomian mereka dimasa pandemi saat ini.

Baca Juga : Hikmah Peristiwa Isra Mi’raj, Kalapas Rangkasbitung Ajak Kembali kepada Sholat dan Tanamkan Jiwa yang Sabar

Acara Peringatan Isra Mi’raj dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada pihak – pihak yg telah membantu terselenggaranya acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Tahun 1442 H sambut Pabintal Batalyon Mandala Yudha Kapten Inf Teddy Sofian, pungkas (felik)

Baca Juga:  Maya : Menelisik Peran Negara Untuk Kaum Perempuan