PANDEGLANG, beritajuang.com – Selama diera pandemik Covid-19 pelayanan di RSUD Berkah Pandeglang seluruh pegawai menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar yang ada, khusus pada pẻtugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan dibagian Poli. Hal itu dilakukan untuk menjaga kêselamatan pâra pegawai di lingkungan RSUD setempat.

“Dengan jumlah tenaga terbatas, kami tetap memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat dimasa pandemi covid – 19 ini dengan pembatasan pelayanan. Tentunya kami lebih mengutamakan keselamatan para pegawai yang ada,” ungkap Direktur RSUD Berkah Pandeglang, Dr. Kodriat kepada media, Kamis (18/03/21)

Menurut Direktur RSUD, bahwa Rumah Sakit Umum ini menerima pasien rujukan dan pelayanan terbawah yang tidak bisa ditangani Puskesmas dan kilinik yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Selama Pandemi, RSUD Pandeglang Utamakan Kêselamatan Pegawai, Tetap Layani Pasien Rujukan
Selama Pandemi, RSUD Pandeglang Utamakan Kêselamatan Pegawai, Tetap Layani Pasien Rujukan

“Untuk itu, kami menghimbau pada masyarakat jika dalam keadaan darurat maka patuhilah dengan syarat – syarat dalam rujukan dan kami tetap akan mengutamakan ketika pasien datang sesuai prosedur yang berlaku. Sekali lagi, tetap kami layani terlebih dahulu pasien di IGD dan Poli,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemuda Nagajaya Bersama Pemerintah Desa Citorek Tengah Adakan Halal Bi Halal Mengikuti Protokol Covid-19

Ditambahkannya, bahwa RSUD Pandeglang telah mengambil keputusan bagi setiap pasien harus dilakukan rapid tes, dan jika hasil rapid adalah positif akan ditutup sementara untuk didisinfektan semua ruangan. (Dj/Red)