Rian D'Masiv garap ulang lagu 'Kala Sang Surya Tenggelam' pada Rabu (04/03/2020).
Rian D'Masiv garap ulang lagu 'Kala Sang Surya Tenggelam' pada Rabu (04/03/2020).

JAKARTA, beritajuang.com – bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-17, band D’Masiv melaunching single terbarunya. Tepatnya merilis ulang lagu legenda karya Guruh Soekarno Putra dan juga dipopulerkan oleh sang legenda almarhum Chrisye pada tahun 1978, pada Rabu (04/03/2020).

Kala Sang Surya Tenggelam merupakan sebuah lagu menceritakan tentang kisah cinta sepasang kekasih yang terpisah hingga kehilangan penawar rindu.

“Bagi kami lagu ini sakral, ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ merupakan salah satu lagu cinta terbaik yang ada di Indonesia. Saya sempat berkaca-kaca saat take vocal karena liriknya sangat dalam, bikin merinding. Bagus banget lagunya, kami seperti mempunyai tanggung jawab besar untuk membawakan lagu ini dengan benar dan vokal yang penuh penjiwaan”, ujar Rian.

“Setiap saya take vocal sebelumnya saya lakukan ‘ritual khusus’ lampu studio harus saya matikan untuk mendapatkan magis, syahdu dan menghidupkan lagunya juga saya sempatkan minta ijin dan berbincang-bincang dengan almarhum Chrisye. Di studio kan ada fotonya dan ngobrol aja gitu”, tambahnya sambil senyum.

Menurut D’masiv sosok Guruh Soekarna Putra merupakan maestro dan legenda hidup yang berkontribusi luar biasa bagi dunia musik Indonesia. Band ini sudah menjadi bagian dari label Musica sejak 13 tahun yang lalu. Saat ditawari untuk membawakan ulang lagu-lagu karya Guruh Sukarno Putra, grup band yang digawangi oleh 5 personil (Rian Ekky Pradipta, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata, Dwiki Aditya Marsall, Nurul Damar Ramadan dan Wahyu Piadji) ini mengaku sempat bingung memilih lagunya sekaligus senang dan bangga. Hingga akhirnya memilih ‘Kala Sang Surya Tenggelam’.

“Kami sempat bingung saat memilih lagu yang akan dirilis kembali sekaligus senang dan bangga saat dikabari untuk membawakan ulang lagu tersebut, karena sejak pertama kali dipopulerkan oleh Almarhum Chrisye tahun 1978 hingga kini tahun 2020 belum ada lagi yang membawakan lagunya. Tantangannya adalah bagaimana menampilkan kembali lagu ini tanpa menghilangkan ciri khasnya tapi tetap dengan karakter D’masiv”, jelas Rian.

“Kami bersyukur sebab bisa membawakan kembali lagu-lagu yang kami suka sejak kecil, beruntungnya lagi di Musica ini kami semuanya dimudahkan”, imbuh Rian.

Ulang tahun yang ke-17 band D'masiv ikut melaunching single terbaru dengan merilis ulang lagu legenda karya Guruh Soekarno Putra 'Kala Sang Surya Tenggelam', pada Rabu (04/03/2020).
Ulang tahun yang ke-17 band D’masiv ikut melaunching single terbaru dengan merilis ulang lagu legenda karya Guruh Soekarno Putra ‘Kala Sang Surya Tenggelam’, pada Rabu (04/03/2020).

Indrawati Widjaja atau akrab disebut ibu Acin sebagai produser Musica dihari istimewa ini yakni ulang tahun ke 17 D’masiv memberikan kejutan dengan memberikan kue juga sedikit wejangan, kesan-kesan untuk D’masiv.

“D’masiv ini adalah band yang tidak pernah menyakiti hati saya sejak awal kami ajak bergabung di Musica hingga kini. Saya berpesan agar jangan sombong jangan seperti ‘Kacang Lupa Kulitnya’, kalau punya uang jangan dihambur-hamburkan”, tutupnya.

Perlu diinformasikan lagu D’masiv ‘Kala Sang Surya Tenggelam’ sudah dapat dinikmati di akun youtube resmi Musica dan seluruh digital platform.

Acara launching rilis single terbaru D’masiv ini akan dilanjutkan dengan
‘intimate concert 17th D’masiv’ sebagai perayaan ulang tahun bertempat di sebuah kafe daerah SCBD Jakarta. (BW)

SMSI