JEMBER, beritajuang.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember memberikan bantuan kursi roda kepada Amin, penyandang disabilitas berusia 4 tahun, di Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, pada Kamis, (18/03/2021).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPC PDI Perjuangan Jember, Widarto mengatakan, sebelumnya ada laporan dari PAC Kecamatan Sumberbaru, bahwa ada balita penyandang disabilitas di salah satu desa yang cukup terpencil memerlukan bantuan kursi roda.

“Saya menerima laporan dari pengurus PAC Sumberbaru, ada balita disabilitas yang memerlukan bantuan kursi roda, dan hari ini juga kita langsung menuju lokasi untuk memberi bantuan yang dibutuhkan itu,” ungkapnya.

Baca Juga : Fraksi PDIP Banten Minta Klarifikasi Polemik Proyek PL

Meskipun demikian dirinya mengaku senang bisa menyerahkan secara langsung kursi roda kepada balita disablitas tersebut. Dia pun berharap bantuan kursi roda tersebut dapat bermanfaat untuk mempermudah aktivitas si balita.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo : Semua Sekolah di Jawa Tengah Tidak Colong - Colongan Menggelar Pembelajaran Tatap Muka

Aksi kemanusiaan seperti ini, imbuh Widarto, bukan sesuatu yang baru bagi PDI Perjuangan Jember. Karena sebagai partai yang mengusung visi kerakyatan, pihaknya selalu berusaha responsif menyikapi persoalan yang ada di masyarakat

“Bagi PDI Perjuangan kegiatan sosial semacam ini sudah sering kami lakukan, karena kami sebagai partai yang memegang erat visi kerakyatan berusaha responsif menyikapi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (PRI)