MATARAM, beritajuang.com – Komandan Lanud TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam beserta pejabat dan anggota Lanud ZAM mengikuti acara serbuan vaksinasi TNI Polri dalam rangka penanganan Covid -19 di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilaksanakan di Gedung Sudirman Markas Komando Resort Militer (Makorem) 162/Wira Bhakti NTB, Jum’at, (19/03/2021).

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI Polri ini, dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Bali Nusa Tenggara (Nusra) oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., secara Virtual untuk di wilayah NTB yang diikuti oleh perwira, bintara, tamtama, dan PNS TNI Polri jajaran Korem 162/WB, Lanud ZAM, Lanal Mataram, dan Polda NTB yang berjumlah sekitar 300 orang.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han., mengatakan, sesuai perintah dari Panglima TNI dan Kapolri, hari ini kita melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh jajaran Bali-Nusra. Tujuannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi TNI Polri agar manfaat dari vaksinasi tersebut mempercepat pelaksanaan tugas baik dalam melaksanakan patroli, operasi yustisi, dan kegiatan lain, utamanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga:  Dampak Wabah Covid-19, Alumni IPB Salurkan Bantuan Tunai Dan Satu Ton Beras Untuk Pedagang Kecil, Pengemudi Ojek dan Mahasiswa IPB
Danlanud ZAM Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI-Polri

“Kegiatan ini akan ditinjau oleh Kapolri dan Panglima TNI secara virtual, saya minta agar dilaksanakan secara tertib dan mematuhi prosedur Covid -19,” pinta Danrem.

Pada kesempatan ini Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.IK., M.H., menyampaikan, vaksinasi adalah salah satu cara menghambat penyebaran Covid -19, akan tetapi kalau sudah divaksin jangan mengabaikan protokol, kesehatan tetap selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker. Bagi yang sudah divaksin kita bisa menggapai imun yang lebih baik, daya tahan tubuh kita lebih kuat dan sehat. (PRI/Red)