Pandeglang, beritajuang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Pandeglang memberikan pelatihan dan pembekalan kepada lulusan SLTA untuk mengurangi angka pengangguran. Hal itu đisampaikan Dadun Kohar selaku Kepala Bidang Penempatan pada Disnakertrans Kabupaten Pandeglang kepada media, Jumat, (19/03/21).

Menurut Dadun Kohar, tujuan BLK bukan hanya untuk memberikan pelatihan tetapi Out Comenya bagaimana untuk mengurangi angka pengangguran dengan membekali pâra peserta pelatihan sesuai jurusan yang dipilih yaitu Menjahit, Akutansi, Las Listrik dan Pertanian.

“Para peserta dari semua Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Pandeglang mendaftar melalui sistem online teraplikasi ke Kementerian. Masing-masing jurusan dibatasi sebanyak 16 orang,” ungkap Dadun Kohar.

BLK Pandeglang Berikan Pelatihan Untuk Mengurangi Pengangguran
BLK Pandeglang Berikan Pelatihan Untuk Mengurangi Pengangguran

Para peserta dipasilitasi alat tulis, alat pelatihan termasuk makan minum semua ditanggung oleh APBN.

“Kami berharap para peserta nantinya bisa bersaing dan mengisi lapangan kerja. Itu tujuan akhir kegiatan pembekalan atau pelatihan ini,” harapnya, seraya menambahkan bahwa setelah 4 jurusan akan dibuka kembali pendaftaran pelatihan dengan jurusan mesin bubut dan otomotif. (Dj/Red)

Baca Juga:  Pemuda Nagajaya Bersama Pemerintah Desa Citorek Tengah Adakan Halal Bi Halal Mengikuti Protokol Covid-19