PANDEGLANG, beritajuang.com – Tim Reskrim Polsek Panimbang – Polres Pandeglang – Banten, berhasil membekuk pelaku pencurian Handphone yang kerap terjadi dan meresahkan masyarakat di Wilayah Kecamatan Panimbang, Minggu (21/03/21). Para pelaku dan penadah diamakan di Polres Pandeglang.

“Iya benar tim pelaksana operasi bersama tim buser Polres Pandeglang telah berhasil menangkap 1 orang pelaku dan 5 orang yang diduga penadah telah diamankan, tetap saya belum menerima laporan lengkapnya dari anggota,” ungkap Kapolsek Panimbang, AKP Sugiar Ali Munandar saat dikonfirmasi media, Senin (22/03/21).

Menurut AKP Sugiar, penangkapan yang diduga para pelaku tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat yang banyak kehilangan atau pencurian HP di Wilayah Hukum nya.

Baca Juga : Tiga Pelaku Pencurian dengan modus Congkel Mobil atau Pecah Kaca diamankan Sat Reskrim Polres Lebak

“Kami bersama anggota langsung melakukan lidik dan penyelidikan, alhasil para pelaku berhasil kita amankan. Tapi data lengkap belum saya terima. Dan perkaranya ditangani/dilimpahkan ke Polres Pandeglang,” kata AKP Sugiar lagi singkat.

Baca Juga:  SMSI Usulkan Kepada Pemerintah Untuk Membuat Crisis Center Sebagai Pengendalian Virus Corona

Sementara salah satu korban bernama Bahrudin warga Kampung Huni Masjid Rt 003/Rw 15, Desa Panimbang Jaya, mengaku kehilangan Handphonnya pada 17 Maret 2021 lalu dan sudah dilaporkan pada pihak kepolisian.

“Kejadian terlihat di CCTV yang terpasang dirumah dan sudah disampaikan pada pihak aparat kepolisian. Kalau toh pelaku sudah ketangkap, kami sangat mengapreasiasi jajaran Polsek Panimbang.” ujarnya singkat. (Dj/Red)