KOTA BEKASI, beritajuang.com – Apel pagi Senin 22 maret 202, dirangkai dengan penyerahan penghargaan dari Pemerintah Kota Bekasi untuk pemenang design logo Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-24 dan juara favorit yang diserahkan Wali Kota Bekas Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawaty. Pemenang hadiah HUT Kota Bekasi jatuh kepada Teguh Prasongko Estutianto (Warga DKI Jakarta) dan Ade Rahmat Hidayat (Warga Kabupaten Bekasi) menjadi juara logo terfavorit.

“Penerbitan logo HUT Kota Bekasi setiap tahunnya menjadi catatan sejarah proses perjalanan kegiatan, untuk juara dan juara favorit sebagai penerima hadiah saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya, jangan dilihat dari nominalnya, terus berkarya ” ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi juga menandatangani kesepakatan bersama PT. Telekomunikasi Indonesia, TBK dalam hal kerja sama lanjutan yang dihadiri oleh pihak Telkom Bekasi dan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan dengan Kepala OPD terkait program roadmap air limbah domestik tahun 2021 – 2023.

Baca Juga:  Polres Bogor Berhasil Amankan Pelaku Perampas HP Penyandang Disabilitas
Kepala OPD Tandatangani Deklarasi Komitmen LKPD UN Auditied Tahun 2021
Kepala OPD Tandatangani Deklarasi Komitmen LKPD UN Auditied Tahun 2021

Wali Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi dan Sekretaris Daerah juga menyaksikan penandatanganan  deklarasi komitmen penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Un Auditied tahun 2021 minggu pertama bulan Januari tahun berjalan. Para kepala OPD berserta Sekretaris OPD menandatangani deklarasi tersebut, selanjutnya Wali Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi dan Sekretaris Daerah serta tim penyusun laporan keuangan menandatangani.

Dalam deklarasinya, komitmen tersebut berbunyi “komitmen kami, LKPD Unaudited penyampaiannya pada8 tanggal 18 Januari 2022 sebagai bentuk komitmen dan kepatuhan mengelola keuangan daerah. Entitas dan tim penyusun LKPD beserta tim reviu LKPD Kota Bekasi berkomitmen :

1. Menyelesaikan seluruh kewajiban kontraktual paling lambat tanggal 30 November tahun 2021

2. Menyampaikan laporan entitas OPD lengkap dengan data pendukungnya paling lambat tanggal 3 Januari 2022

3. Hasil reviu seluruh entitas OPD paling lambat tanggal 8 Januari 2022 oleh inspektorat Daerah Kota Bekasi

Baca Juga:  Masyarakat Keluhkan Air PDAM Yang Tidak Stabil Dalam Pengaliran

4. Penyampaian LKPD Unaudiated tahun anggaran 2021 ke perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat pada tanggal 18 Januari 2022.

Baca Juga : Kunjungan Kerja Ketua Bhayangkari Banten pada Bhayangkari Cabang Pandeglang

Hasil sharing dalam penerapan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sulawesi Selatan yang sebagai bahan rekomendasi laporan tercepat. Pada hari ini seluruh Kepala OPD dan Sekretaris OPD bersama menandatangani deklarasi untuk sepakat dalam penyerahan LKPD dalam waktu kurang dari target penyerahan.

“Semoga dengan adanya deklarasi ini dengan tepat dari sebelum waktu penyerahan LKPD yang ditentukan bisa diserahkan pada tanggal 18 Januari 2022 mendatang, sebuah komitmen ini agar di pertanggungjawabkan dari setiap OPD yang telah menandatanganinya” tegas Wali Kota. (Ndoet)