LEBAK, beritajuang.com – Lapas Rangkasbitung kembali menerima kunjungan dari Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak. Hal ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dalam mendukung pengembangan program pembinaan kemandirian untuk warga binaan Lapas Rangkasbitung, selasa (23/03/2021).

Kali ini Lapas Rangkasbitung dikunjungi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lebak, bertempat di areal Kolam ikan Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung.

Kunjungan tersebut tindaklanjut komitmen kerjasama dalam upaya meningkatkan pembinaan dan memberikan bekal keterampilan bagi warga binaan pada Lapas Kelas III Rangkasbitung dengan Dinas Perikanan Kabupaten Lebak.

SAE Lapas Rangkasbitung Kembali Di Sambangi Instansi Pemda Lebak
SAE Lapas Rangkasbitung Kembali Di Sambangi Instansi Pemda Lebak

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto sangat optimis atas kehadiran dari dinas perikanan Kabupaten Lebak, sehingga program pembinaan budi daya ikan lele pada Lapas Rangkasbitung akan bisa berjalan sesuai yang akan direncanakan.

“Apa yang sudah diagendakan tadi semoga bisa segera terlaksana menambah satu lagi bidang budidaya di SAE ini kita sudah ada Sentra pertanian, peternakan dan perikanan melengkapi sehingga warga binaan Lapas memiliki ketrampilan/keahlian dalam hal budidaya ikan lele yang nantinya bisa dijadikan sebagai bekal hidup setelah bebas kelak, “pungkas Budi Ruswanto.

Baca Juga:  Mahasiswa Pertanyakan Penanganan Pasca Bencana Awal Tahun 2020 di BNPB

Dalam kesempatan itu Kabid Perikanan Budidaya dinas Perikanan, Winda Triana bersama jajaran dinas perikanan langsung melihat lokasi untuk budidaya ikan lele di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung, didamping oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara beserta petugas bagian pembinaan menerima langsung dan mengajak keliling lokasi yang akan dijadikan kegiatan tersebut.

Baca Juga : Tekan Penyebaran Virus Covid -19, Lapas Rangkasbitung Kembali Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

“kita dukunglah pembinaan buat masyarakat Lebak, hari ini kita cek lokasi dan tempat mana saja yang akan dilakukan kegiatan budidaya ikan, mengingat banyak tempat yang bisa digunakan untuk kegiatan tersebut, sehingga perlu adanya persiapan yang matang sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan berkelanjutan,” ungkapnya. (DRIE)