LEBAK,beritajuang.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung mendatangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak, mereka bertemu langsung dengan Kabid Dinas Lingkungan Hidup, Iwan. Selasa (23/03/2021).

Kedatangan Petugas Lapas Rangkasbitung ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak dalam rangka tindaklanjut sejumlah program inovasi Lapas Rangkasbitung.

Saat dikonfirmasi media, Kalapas Rangkasbitung membenarkan petugasnya melakukan penjajakan dan sinergi program dengan Dinas Lingkungan Hidup Lebak.

Datangi DLH Lebak, Petugas Gagas Go Green Di Lapas Rangkasbitung
Datangi DLH Lebak, Petugas Gagas Go Green Di Lapas Rangkasbitung

“Ya benar, tadi petugas kami kesana untuk membahas upaya menjaga lingkungan agar tetap asri, mewujudkan go green, pengelolan bank sampah dan melestarikan lingkungan di area Lapas Rangkasbitung dan Sarana Asimilasi dan edukasi yang kami harap menjadi unggulando Kab.Lebak”Kata budi Sapaan akrab Kalapas.

Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak, Iwan menyambut baik kedatangan dari Pihak Lapas Rangkasbitung. Ia menyampaikan siap mendukung progra Lapas Rangkasbitung tersebut. ” Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak mengapresiasi sejumlah program kebersihan dan pengelolaan bank sampah di Lapas, ini justru harus menjadi contoh tempat dan lembaga lain, kemudian dalam hal perwujudan go green dan kelestarian lingkungan tentu kita dukung, apa yang bisa kita bantu, kita akan bantu seperti tempat sampah, gerobag sampah dan sejumlah tanamah untuk mewujudkan go green diatas” Tuturnya.

Baca Juga:  Serahkan Mobil Angkutan Desa, Sekda : Mobil Ini Bukan untuk Komersil

Petugas Lapas Rangkasbitung yang mewakili dalam hal ini, Iis Yutapiah mengapresiasi sambutan hangat dari Dinas Lingkungan hidup terhadap lapas.

Baca Juga : Sosok Humanis Plt Ketua DPRD Lebak Makan Bersama Pemulung Di Angkringan Rangkasbitung

“Saya mewakili Lapas Rangkasbitung mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak, semoga melalui koordinasi ini kita dapat terus menjalin hubungan baik dan silahturahmi kita dapat terus terjaga,” Tutupnya.(DRIE)