LEBAK, beritajuang.com– Dua rumah warga masyarakat Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak telah tertimpa pohon kelapa akibat angin kencang dan hujan deras pada pukul 17.30 WIB tepatnya di Kampung Alas Roban RT 04 RW 01  Desa Muara, pada Jum’at (06 /03/2019).

“Hanya ada dua rumah yang tertimpa pohon kelapa karena angin kencang dan hujan deras, kerugian di taksir 20 juta rupiah. Kedua korban ini atas nama Rokim dan Julaeni”, kata Udey saksi mata saat berada di lokasi kejadian itu.

Udey juga menambahkan bahwa kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Kebetulan atas nama Rokim dan Julaeni posisi tidak ada di rumah. Rokim kepala keluarga posisi sedang pergi melaut, hanya istri dan anaknya ada di rumah. Saat kejadian mereka langsung keluar rumah dan selamat dari musibah ini“, tambah Udey.

Kondisi rumah korban saat tertimpa pohon kelapa pada Jum'at (06/03/2020).
Kondisi rumah korban saat tertimpa pohon kelapa pada Jum’at (06/03/2020).

Terpisah Camat Wanasalam Cece Saputra dihubungi bahwa pihaknya sudah mengecek dan mengintruksikan jajarannya untuk datang ke lokasi.

“Pihak pemerintah Kecamatan Wanasalam dalam menanggapi musibah ini, pihaknya akan melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Lebak dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak”, terang Cece Saputra selaku Camat Wanasalam. (AIM)

 

SMSI