LEBAK, beritajuang.com – Sesuai Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 tentang Laporan Kepala Desa, LPPD wajib dilaporkan oleh Kepala Desa kepada Bupati/Walikota melalui Camat, sementara LKPPD disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dan satu lagi, yakni ILPPD atau informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan di desa, Kepala Desa juga wajib menginformasikannya kepada masyarakat di desa.

Desa se – Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak menyerahkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) Tahun 2020, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID-19. Dalam penyerahan laporan turut hadir Polsek, Koramil, BPD, PKK, Pendamping Desa dan Kepala Desa Kecamatan Banjarsari. kegiatan penyerahan laporan dilaksanakan di Gedung serba guna Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Kamis, (25/03/2021).

Asep Raedi, S.Sos., M.Si., Camat Banjarsari menyampaikan, “Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) ini merupakan untuk bahan evaluasi kaitan penyelenggaraan desa selama satu tahun anggaran, dan secara teknis penyelenggaraan LPPD ini dibagi dua gelombang dengan pembagian 10 desa hari ini Kamis dan besok hari jum’at 10 desa,” ucap dalam sambutannya.

Baca Juga:  ABM Akan Lakukan Kajian Izin IMB dan PAD
Presentasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) Tahun 2020 Se – Kecamatan Banjarsari Dilaksanakan Secara Bertahap

Toha Herudin ketua paguyuban Kepala Desa (Kades) Kertarahayu menyampaikan, dalam penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) ini, kami melaksanakan sudah sesuai dengan yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Desa.

“Dan sebelumnya kami telah melaksanakan LKPPD yang dilaksanakan di desa masing -masing se Kecamatan Banjarsari yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan yang juga dihadiri lembaga desa dan tokoh masyarakat.” Ucap Toha (RID)