Ingatkan Bahaya Narkoba, WBP Lapas Kelas III Rangkasbitung, Ikuti Penyuluhan Hukum

LEBAK, beritajuang.com – Lapas kelas III Rangkasbitung menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Hukum bekerja sama dengan Satuan Narkoba Kepolisian Resort Lebak, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan wawasan dan pemahaman hukum terutama bahaya laten Narkoba kepada Warga Binaan Lapas kelas III Rangkasbitung, Kamis (25/03/2021).

Bertempat di Ruangan Aula Lapas Kelas III Rangkasbitung, di hadiri oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, Kasubsi Administrasi dan Orientasi, Dede Ukmartalaksana, Kasat Narkoba Polres Lebak, Ilman Robiana beserta jajaran Res Narkoba Polres Lebak

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan dengan adanya kegiatan ini, WBP diharapkan dapat mengetahui norma hukum dan peraturan perundang-undangan terkait Hak Asasi Manusia.

Ingatkan Bahaya Narkoba, WBP Lapas Kelas III Rangkasbitung, Ikuti Penyuluhan Hukum

“Pentingnya menumbuhkan kesadaran hukum WBP untuk mewujudkan Budaya Sadar Hukum, terutama yang kasus narkoba jangan sampai diulangi, jauhi narkoba. Saya berharap selama menjalani pidana di dalam Lapas, lebih mentaati peraturan termasuk dalam hal ini mengikuti kegiatan pembinaan dengan sebaik-baiknya . para warga binaan harus memiliki motivasi menjadi lebih baik, sehingga bisa segera kembali menjalani kehidupan dimasyarakat secara normal,” tutup Budi Ruswanto.

Baca Juga:  Pemkab Pandeglang, FKDC Dan Kelompok Tani Teken Perjanjian Pembayaran Jasa Lingkungan DAS Cidanau

Kasat Narkoba, Ilman Robiana sebagai narasumber penyuluhan hukum. Dalam kesempatannya Ilman Robiana memberikan materi penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Wujud nyata kesadaran berbangsa dan bernegara sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan adalah tidak mengulangi lagi kesalahannya, mentaati peraturan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung dan mengikuti seluruh pembinaan dengan baik,” ujar Ilman Robiana.

Baca Juga : Wujudkan Kepastian Hukum, Lapas Rangkasbitung Gandeng LBH Langit Biru Gelar Konsultasi Hukum

Salah satu WBP, sebut saja AK menyampaikan bahwa ia semakin tersadar akan bahaya narkoba.

“Pasti kami jadikan pelajaran, semakin tersadar dan terimakasih atas pengetahuan, jadi kami bisa memahami tujuan hukum secara utuh, semoga kami bisa menjadi lebih baik dan optimis kedepannya,” ujarnya. (DRIE)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here