LEBAK, beritajuang.com – Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Atas dasar pengembangan pemuda Karang Taruna Desa Cilegongilir, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak- Banten mengembangkan perekonomian di Desa Cilegongilir, agar pemuda bisa berdaya secara mandiri.

Muhamad yang akrab disapa Kemuh ketua Karang Taruna Desa Cilegongilir menuturkan kepada wartawan beritajuang.com atas dasar cita – cita yang diharapkan pemuda menjadi Karang Taruna mandiri, maka kami membangun kios – kios untuk dipergunakan khususnya masyarakat Desa Cilegongilir.

Karang Taruna Desa Cilegongilir Melakukan Pengembangkan Perekonomian Agar Pemuda Bisa Berdaya Secara Mandiri

“Pada prinsipnya nya kami dalam pembangunan kios ini mengadopsi pembangunan yang sepenuhnya di bangun oleh pemanfaat. Yang mana kami memfasilitasi itu dalam hal ketersediaan lahannya,” Tutur Kemuh

Baca Juga:  KPK Gelar Rakor Program Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah Provinsi Banten

Lanjut Kemuh, disini kami memfasilitasi lahan untuk pembangunan kios dikarenakan lahan tersebut milik perusahaan yang dipinjam pakai kan ke Karang Taruna Desa Cilegongilir.

“Dalam status lahan ini pinjam pakai yang di pergunakan oleh Karang Taruna untuk pembuatan kios. Agar pemuda dalam hal ini bisa berdaya,” Ucapnya.

Baca Juga : Hari ini, Karang Taruna Warunggunung Gelar Khitanan Massal

Tambah Kemuh target dalam pembangunan ini sekitar 10 kios yang mana sekarang dibangun untuk sementara hanya 2 pembuatan kiosnya.

“Kami sudah bangun 2 kios, mudah mudahan secepatnya sesuai target kami dalam pembangunan kios agar bisa terjadi roda perekonomian di Desa Cilegongilir,” Tandasnya

Atma pemanfaat sangat bersyukur dan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Karang Taruna Desa Cilegongilir, yang mana adanya kios ini bisa lebih mengembangkan usaha saya di bidang jasa menjahit.

Baca Juga:  Mahasiswa Arsitektur ITB Ahmad Dahlan Jakarta Belajar Ke Suku Baduy

“Syukur Alhamdulillah karena tempat sekarang kios saya ini lebih strategis dan menjanjikan. Mudah mudahan kedepannya usaha saya bisa berkembang lebih maju lagi,” Ujar Atma. (RID)