LEBAK, beritajuang.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten, Nirhono Jatmokoadi melakukan kunjungan ke Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung, yang di dampingi Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto bersama Pejabat Struktural dan beberapa pegawai Lapas Rangkasbitung, sabtu, (27/03/2021).

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru pasca dilantik pekan kemarin, Kadivpas terjun langsung melihat kondisi dan progres pembangunan yang ada di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung.

Dalam kunjungannya Kadivpas Kemenkumham Banten memberikan apresiasi kepada Kalapas Rangkasbitung beserta pegawai dan warga binaan yang telah bekerja keras menyukseskan Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung, yang diharapkan dapat menjadi stigma positif baru dikalangan masyarakat dengan menghadirkan lokasi wisata di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung.

Kunjungi Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung, Kadiv PAS Beri Apresiasi

Kadivpas Banten menyempatkan diri untuk berkeliling dan meninjau perkembangan sarana Asimilasi dan edukasi Lapas Rangkasbitung, seperti halnya budidaya cabe keriting, timun suri, cesim, ayam petelur, perikanan, dan taman bunga yang sudah dapat digunakan dan dalam proses penyelesaian.

Baca Juga:  ASN Dituntut Untuk Selalu Meng-Upgrade Pengetahuan dan Kemampuan

Nirhono Jatmokoadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten mengungkapkan.

“Kita pacu semangat dan lakukan langkah-langkah kinerja sesuai dengan arahan pimpinan, terutama kita wajib melaksanakan 3 kunci utama sukses Pemasyarakatan,” harapnya.

Baca Juga : Karang Taruna Desa Cilegongilir Melakukan Pengembangkan Perekonomian Agar Pemuda Bisa Berdaya Secara Mandiri

Menanggapi dorongan dan harapan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Nirhono Jatmokoadi Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengaku lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan sejumlah progress dalam perkembangan Sarana asimilasi dan edukasi ini.

“Yang menjadi harapan dan motivasi pimpinan menjadi semangat kita untuk lebih giat dan lebih giat lagi tanpa henti mewujudkan SAE Lapaskas menjadi Agro Wisata dan Sentra Budidaya di Kabupaten Lebak dan diwilayah Kanwil Banten,” Pungkasnya.

Selain ke SAE Lapaskas, Kadivpas sebelumnya juga meninjau lingkungan dan pembinaan Lapas Kelas III Rangkasbitung serta memberikan pengarahan kepada pegawai Lapas Kelas III Rangkasbitung.(DRIE)

Baca Juga:  Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Mushola SDN 1 Sukamaju Tertimpa Pohon Tumbang