IPSPI (Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia)
IPSPI (Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia)

JAKARTA, beritajuang.com– Organisasi profesi pekerja sosial yakni Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) membatalkan rencana penyelenggaraan peringatan hari Pekerja Sosial (Peksos) yang di pusatkan di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 17 Maret. Panitia penyelenggara awalnya akan merayakan dengan berbagai acara salah satunya seminar internasional.

Pembatalan tersebut menurut ketua umum IPSPI, Widodo Suhartoyo dikarenakan dampak Virus Corona di berbagai negara termasuk Indonesia.”Dampak Virus Corona dan himbauan dari IFSW (International Federation of Social Worker), dengan terpaksa kami membatalkan acara tersebut” ujar Widodo Suhartoyo pada beritajuang.com Minggu (08/03/2020).

Lebih lanjut Widodo menjelaskan bahwa setiap tahun di bulan Maret IPSPI selalu menyelenggarakan peringatan hari pekerja sosial internasional dan dipusatkan di Jakarta.

Sementara itu untuk gelaran kongres luar biasa (KLB) IPSPI tetap akan di selenggarakan sesuai rencana tanggal 16 Maret 2020.

“Awalnya kami ingin menyelenggarakan kongres dan perayaan hari Peksos berdekatan yakni tanggal 16 dan 17 agar setiap perwakilan daerah bisa merayakan bersama di Jakarta”, ujar Widodo.

Kongres luar biasa menurut Widodo adalah amanah kongres ke VI di Bandung Agustus 2019, kepengurusan  baru harus merubah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART) di sesuaikan dengan UU nomor 14 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial. (SS)

SMSI