LEBAK, beritajuang.com – Dinas perindustrian, perdagangan dan pasar (Disperindagpas) akan melaksanakan operasi pasar (OP) murah. Pelaksanaan OP dijadwalkan di 28 kecamatan, yang rencananya akan dimulai pada tanggal 7 hingga 20 April 2021 mendatang.

“Pelaksanaan OP dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar,” ujar Dedi Setiawan Kepala bidang perdagangan Disperindag kabupaten Lebak.

“Biasanya jelang ramadan akan terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok. Sebagai langkah antisipasi pemerintah daerah melaksanakan OP,” kata Dedi Setiawan diruang kerjanya, Selasa, (30/03/2021).

Baca Juga : Ganjar Juga Mengimbau Kepada Masyarakat Untuk Tidak Takut Dalam Merayakan Paskah di Jawa Tengah

Ia menjelaskan, saat ini harga kebutuhan poko di sejumlah pasar masih terapntau relatif stabil. Adapun kenaikan tidak signifikan, berkisar antara Rp1.000 hingga Rp2.000.

“Bahkan, untuk komoditas seperti cabai mengalami penurunan,” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Metro Jakarta Berhasil Mengamankan Pelaku Tawuran dan Gengster

Komoditas yang disapkan nanti berupa beras, terigu dan minyak. OP akan digelar mulai tanggal 7 hingga 20 April 2021. Titik lokasinya tersebar di 28 kecamatan, tepatnya berlangsung di masing-masing kantor kecamatan.

“Di drop di kecamatan lalu disalurkan ke desa-desa, sistemnya droping untuk menghindari kerumunan masa di masa pandemi Covid -19,” katanya.(DRIE)