Wakil Bupati H. Ade Sumardi (Baju Putih posisi di Tengah) bersama para pengurus GMNI.
Wakil Bupati H. Ade Sumardi (Baju Putih posisi di Tengah) bersama para pengurus GMNI.

LEBAK, beritajuang.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Lebak sukses menyelenggarakan Talk Show Milenial pada (07/03) dengan tema ‘Peran aktif pemuda dalam membangun ekonomi kreatif di Kabupaten Lebak’, di Aula Museum Multatuli.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 150 peserta ini dari berbagai macam kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, pegiat kopi, paguyuban pedagang dan masyarakat.

Talk show kali ini menghadirkan narasumber Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI, Owner Kedai Kopi Bahe, Owner Kopi Insomnia, Owner Majoe Lanjtar Roestry dan di hadiri pula oleh Wakil Bupati Kabupaten Lebak selaku pembicara kunci pada talk show tersebut.

Endang selaku ketua DPC GMNI Lebak pada beritajuang.com menuturkan bahwa kegiatan merupakan sarana sinergisitas antara pemerintah dengan pegiat-pegiat ekonomi kreatif di Kabupaten Lebak.

“Solusi dari peningkatan taraf kesejahteraan dalam suatu daerah adalah ekonomi, maka kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara pemerintah dan pelaku ekonomi kreatif agar dapat menciptakan kesejahteraan di masyarakat”, terang Endang pada Minggu (08/03/2020).

Endang juga menambahkan bukti nyata DPC GMNI Lebak dalam kontribusi membangun ekonomi kreatif DPC GMNI Lebak mendirikan LEKSA (Lembaga Ekonomi Kreatif Sarinah Lebak).

“Bukti nyata, selain kami mengadakan Talk Show Milenial ini kami juga mendirikan Lembaga Ekonomi Kreatif Sarinah sebagai pendidikan wirausaha di internal GMNI. Selain menjual produk hasil dari Sarinah Lebak, LEKSA ini juga sebagai sarana promosi produk-produk masyarakat Lebak lainnya. Saya juga berharap digital marketing dapat berkembang pesat di Kabupaten Lebak untuk mempermudah dan mengikuti perkembangan zaman”, harap Endang.

Dalam sambutannya Bung Irfan Fajar Satriyo Nugroho selaku Ketua Bidang Reforma Agraria DPP GMNI, menyampaikan bahwa DPP GMNI akan selalu mendukung gagasan cemerlang dari setiap cabang.

“DPP GMNI akan selalu mendukung setiap ide dan gagasan dari setiap cabang, Ide kreatif yang dapat memberikan solusi, terutama dalam bidang ekonomi harapannya disetiap cabang memiliki badan otonom yang bergerak dalam wirausaha sehingga dapat menciptakan kemandirian ekonomi”, ungkap Irfan Fajar.

DPC GMNI adakan talk show milenial di Museum Multatuli.
DPC GMNI Kabupaten Lebak adakan talk show milenial di Museum Multatuli.

H. Ade Sumardi selaku Wakil Bupati Kabupaten Lebak memberikan motivasi pada generasi muda untuk selalu berkarya dan memberikan kontribusi pada Kabupaten Lebak.

“Berdikari di bidang ekonomi adalah cita-cita Bung Karno. Kemandirian hanya akan bisa didapatkan melalui keberanian untuk mencoba, termasuk dalam wirausaha. Pemuda harus mampu menciptakan peluang dan merubah mindset untuk jadi pekerja tapi cobalah untuk menciptakan lapangan pekerjaan, jangan pernah takut untuk mencoba”, tutupnya. (RUS)

SMSI