PANDEGLANG, Berita Juang.Com – Sebanyak 400 Siswa yang tergabung dalam Gema Purna Paskibraka Se- Kabupaten Pandeglang mengikuti seminar Intervensi Psikologis Terhadap Peningkatan Performa Anggota Paskibra Di Jaman Millenial. Acara Gelar Di Baitul Hamdi, Minggu (08/3).

Dalam acara ini hadir Dekan Fakultas Falsafah dan Peradaban Universitas Paramadina, Tia Rahmania, M.Psi, Psikolog menjadi Narasumber. Seminar bekerjasama dengan Chataja. Chataja adalah aplikasi buatan dalam negeri yang menawarkan banyak fitur yang memudahkan penggunanya, salah satunya Simply yaitu ruang konsultasi bagi penggunanya yang ingin curhat perihal masalah pribadi atau keluarga.

Fitur Simply yang terkoneksi langsung dengan Psikolog membuat Aplikasi Chataja ini menarik untuk digunakan, karena konsultasi yang gratis juga bisa dilakukan dimana saja.

Seminar ini dihadirkan dengan harapan bahwa milenial Paskibra memiliki bekal pengetahuan soft skills yang diharapkan bisa mereka bangun dalam era 5.0. “Semoga menjadi semangat untuk mereka tanpa lelah memupuk pengetahuan dan Skill-nya” ujar Tia Rahmania.

Ketua PPI Provinsi Banten Imam Santoso, dalam sambutanya mengungkapkan bahwa salah satu peran anggota paskibra dalam memperkuat softskill adalah dengan terus mengikuti kajian dan diskusi terkait capacity building

Ketua Gema PPI Pandeglang Iis Sopian mengucapkan terimakasih kepada universitas Paramadina yang membawa pengabdian masyarakat nya ke Pandeglang demi membangun SDM Kabupaten Pandeglang yang mandiri dan mampu bersaing pada era revolusi industri 4.O (ASF).

SMSI