KOTA BEKASI, beritajuang.com – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi melakukan kegiatan pembersihan kali Bojong Menteng, Rawalumbu dari sampah dan sedimentasi kali, pada Kamis, (1/4/2021).

Kepala Bidang Sumber Daya Air pada DBMSDA Kota Bekasi, Zainal Abidin mengatakan tim pematusan membersihkan sampah mulai di Jembatan 11 Rawalumbu di RW 19 Rawalumbu. Meski tidak menggunakan alat berat pihaknya mengupayakan sampah tidak kembali menyumbat saluran.

“Alat berat sekarang ada di Bekasi Utara. Nanti akan dijadwalkan (pembersihan menggunakan alat berat) untuk tindak lanjut,” kata Zainal saat dihubungi, Kamis, (1/4/2021).

Tim Pematusan DBMSDA Bersihkan Kali Bojong Menteng
Tim Pematusan DBMSDA Bersihkan Kali Bojong Menteng

Selain itu dikatakan dia, pembersihan saluran dari sedimentasi lumpur dan sampah menjadi upaya dalam mengurangi dampak banjir dan akan rutin dilakukan.

Baca Juga : Masyarakat Minta Pemprov Banten Percepat Pembangunan Jembatan Di Wilayah Lebakgedong

Sejauh ini pembersihan juga pernah dilakukan bersama pihak Kelurahan Bojong Menteng bersama UPTD DBMSDA Kecamatan Rawa Lumbu pada November 2020 lalu. Saat itu pengerukan lumpur dan pengangkatan sampah dari kali Bojong Menteng tepatnya di Perumahan Bumi Bekasi Baru. (Red)

Baca Juga:  ASN Dituntut Untuk Selalu Meng-Upgrade Pengetahuan dan Kemampuan