PANDEGLANG, beritajuang.com – Perayaan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang jatuh pada tanggal 1 April 2021. Pasalnya, perayaan peringatan hari jadi setiap tahunnya selalu dilaksanakan dengan meriah dengan berbagai kegiatan. Kendati demikian, walaupun perayaan hari jadi Pandeglang yang ke 147 dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi ke khidmatan perayaan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 147 tahun 2021.

Hal demikian diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang TB Udi Juhdi pada saat sidang paripurna DPRD memperingati hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 147, Kamis (01/04/2021).

Ia juga mengatakan, “Dalam usia 147 tahun Kabupaten Pandeglang sudah banyak mencapai kesuksesan. Oleh sebab itu, perayaan hari jadi ini merupakan puncak apresiasi kepada perjuangan para pahlawan Kabupaten Pandeglang. “Keberhasilan selama ini sudah terbentang, adapun persoalan yang ada akan menjadi catatan yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polsek Cileugsi Secara Rutin Laksanakan Gelar Ops Yustisi
Walaupun Perayaan Sederhana, Tidak Mengurangi Kekhidmatan Hari Jadi Pandeglang Ke 147

“Semua komponen masyarakat bisa ikut melaksanakan pembangunan di Kabupaten Pandeglang sesuai dengan tugas dan kapasitas masing – masing,” sambungnya.

Hal yang sama diungkapkan H.M Acang sebagai perwakilan Tokoh Masyarakat mengatakan.

“Walaupun peringatan hanya dihadiri beberapa komponen saja karena harus menjaga jarak, namun tidak mengurangi makna perayaan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 147 tahun 2021. “Mari kita bersama melakukan evaluasi kinerja sesuai tupoksi masing – masing, dan mensyukuri apa yang telah kita capai,” katanya.

Baca Juga : Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Resmikan Koperasi Paguyuban Pegiat Magot

Ia mengakui dalam kepemimpinan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban banyak meraih penghargaa diantaranya mendapatkan penghargaan pelayanan publik kategori pelayanan prima dari Kemenpan RB.

“Kita harus syukuri, ini hasil kerja semua pihak dan tidak terlepas dari peran Pimpinan dan Anggota DPRD,” imbuhnya.

Baca Juga:  Sekda Minta Tenaga Pengajar TPQ Pandeglang Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Al-Qur'an

Plh Bupati Pandeglang Pery Hasanudin menyampaikan, pandemi Covid – 19 sudah hampir satu tahun berlangsung, sejalan dengan hal tersebut Pemda Pandeglang telah berupaya melakukan beberapa pencegahan dan penanggulangan Covid – 19.

Baca Juga : LPBI NU Kabupaten Lebak Kecam Tindakan Bom Bunuh Diri Di Greja Katerdal Makasar

“Kita ketahui sekarang dalam kondisi pandemi untuk itu dalam perayaan hari jadi harus mengikuti prokes yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Diungkapkan Pery, rencana kegiatan yang sudah disusun berubah drastis karena ada refocusing anggaran, bahkan kegiatan yang sudah di programkan baik infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan dialihkan secara masif untuk penangnggulangan Covid -19.

“Makadari itu pada peringatan hari jadi kali ini mengusung tema pandeglang bebas covid ekonomi bangkit,” sambungnya.

Hadir dalam acara ini Asda Pemerintahan Provinsi Banten Septo Kalnadi, H Tanto Warsono Arban, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Mantan Bupati Pandeglang H Erwan Kurtubi, Kepala Dinas, Badan dan Bagian. (Red)

Baca Juga:  Karang Taruna Cilegongilir Membuka Peluang Usaha, Demi Kejayaan Pemuda