LEBAK, beritajuang.com – Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) adalah senjata yang paling ampuh yang bisa di gunakan untuk mengubah dunia sebegitu pentingnya pendidikan bagi semua manusia, tidak terkecuali bagi warga belajar atau peserta didik PKBM BANGKIT yang berjumlah 32 peserta Paket C setara SMA mengikuti ujian pendidikan kesetaraan (UPK) Tahun 2021. Lokasi di SDN 2 Hariang Desa Hariang Kecamatan sobang Kabupaten Lebak. Jum’at – Minggu 02-04/04/2021.

Ahyani, S.Pd.I., ketua PKBM BANGKIT Sobang, yang beralamat kantor di kampung cidikit RT 03 RW 03, Desa Hariang, Kecamatan Sobang menjelaskan bahwa kegiatan ujian pendidikan kesetaraan paket C ini berjalan selama 3 hari dari tanggal 02 April 2021 sampai dengan tanggal 04 April 2021 dengan metode Luring/tatap muka dengan selalu menerapkan (Prokes) protokol kesehatan.

Demi pencegahan Covid – 19 peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga:  Film Akhirat A Love Story, Kisah Fantasy Romance Dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan
PKBM Bangkit Kecamatan Sobang Menyelenggarakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) dengan Mematuhi Protokol kesehatan

H. Yulyadi, M.Pd., selaku Korwil satuan pendidikan Kecamatan Sobang Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)di kecamatan Sobang menyampaikan kepada peserta didik yang mengikuti kegiatan hari ini.

“Saya berharap apa yang sudah kalian pelajari, selama belajar di PKBM BANGKIT ini semoga bermanfaat dan soal ujian pendidikan kesetaraan UPK Tahun 2021, Agar di cermati dengan baik supaya bisa mengerjakan soal soal yang diberikan sehingga bisa lulus dan mendapatkan ijazah, ” harapnya.

Sementara Dedin salah satu peserta didik paket C setara SMA yang mengikuti ujian pendidikan kesetraan mengatakan.

“Saya sangat bangga dan senang sekali mengikuti kegiatan ini semoga saya lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan ijazah saya bisa bermanfaat untuk menunjang pekerjaan saya, pungkasnya (NR)