LEBAK, beritajuang.com – Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon binglu besar tumbang, hingga menimpa rumah warga Kampung Karamat RT/RW 006/002 Desa Cikarang, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Minggu (04/04/2021).

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerusakan rumah yang tertimpa pohon besar dan jalur kabel listrik yang terputus.

Pemilik rumah Bapak Aryanto mengatakan, “Pada saat kejadian tersebut kami sekeluarga berada didepan teras rumah, sehingga kami tidak tahu kalau pohon binglu dibelakang rumah roboh, kami hanya mendengar suara gemuruh air hujan yang turun sangat deras dan tahu – tahu tetangga saya berteriak dan lari kerumah saya dan memberitahu kalau rumah tertimpa pohon,” kata Bapak Aryanto.

Desa pada Cikarang Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak -Banten

Kejadian tersebut langsung ditanggapi oleh warga dan bergotong royong untuk membantu dan mengevakuasi pohon untuk disingkirkan dari atap rumah.

Baca Juga:  Rutan Pandeglang Kembali Membeli Paving blok Karya WBP Lapas Rangkasbitung

Masih di tempat yang sama ibu ayu istri dari Bapak Aryanto mengatakan.

“Banyak pohon milik warga yang tumbang, namun jauh dari pemukiman akibat hujan siang tadi yang sangat deras disertai angin yang sangat kencang dan kami menghimbau kepada warga kami agar selalu waspada dan memotong pohon – pohon yang didekat rumah sekiranya itu membahayakan” kata Ibu Ayu.

Baca Juga : Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bangkit telah berhasil menggelar UPK sebanyak 32 Siswa

Untuk saat ini pohon yang menimpa rumah warga sudah disingkirkan oleh warga setempat bergotong royong, akibat kejadian tersebut kerugian di perkirakan lima jutaan rupiah. (Felik)