Pengurus DPD HA IPB Banten resmi dikukuhkan dan dilantik oleh DPP HA IPB pada Senin (10/03/2020).
Pengurus DPD HA IPB Banten resmi dikukuhkan dan dilantik oleh DPP HA IPB pada Senin (10/03/2020).

SERANG, beritajuang.com– Para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) Banten periode 2020-2024 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HA IPB di Aula Gedung Negara Provinsi Banten, pada Selasa (10/03/2020).

Acara Pelantikan dimulai pada pukul 13.00-15.00 WIB. Setelah itu di sambung dengan acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kepengurusan dimulai pukul 15.00-20.00 WIB.

Acara puncak pelantikan, yaitu pembacaan pengucapan sumpah dan janji pengurus DPD HA IPB Banten periode 2020-2024 yang dipimpin oleh Ketua Umum  Raden Fathan Kamil.

Raden Fathan Kamil selaku Ketua Umum DPP HA IPB, memberikan beberapa amanat dan nasihat bagi kepengurusan periode 2020-2024 agar kelak dapat mengemban amanah dan berkhidmat dengan baik dan diharapkan setiap pengurus dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Jadikan DPD HA IPB Banten sebagai ladang untuk melatih soft skill yang nantinya akan bersinergi antara pemerintah dengan DPD HA IPB Banten. Selain itu juga DPD HA IPB Banten dapat membangun konsolidasi untuk menguatkan networking dalam membangun pertanian dan agro maritim dalam arti luas”, tambah Raden Fathan Kamil, Ketua Umum DPP HA IPB.

Junaedi Ibnu Jarta resmi dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua DPD HA IPB Banten Periode 2020-2024, pada Selasa (10/03/2020).
Junaedi Ibnu Jarta, S.Hut (E36) resmi dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua DPD HA IPB Banten Periode 2020-2024, pada Selasa (10/03/2020).

Junaedi Ibnu Jarta selaku ketua DPD HA IPB Banten terpilih periode 2020-2024, dalam sambutannya menyatakan agar kepengurusan saat ini dapat lebih optimal dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya jika sendiri bukan siapa-siapa, maka dari itu, majunya satu organisasi karena kebersamaan teman-teman semua. Mohon bantu saya untuk bersama-sama menjalankan roda organisasi DPD HA IPB Banten, ujar Junaedi Ibnu Jarta.

Terlihat dukungan dari semua pengurus mengalir begitu deras dan para pengurus berkomitmen untuk menjalankan roda organisasi. Pantauan media beritajuang.com peserta yang hadir di Aula Gedung Negara keseluruhan berjumlah 100 orang.

Zulkifli P. Saputra dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para panitia yang sudah melaksanakan pengukuhan pelantikan DPD HA IPB Banten.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, dan para panitia bekerja secara maksimal, karena kami panitia hanya satu minggu diberi waktu untuk mensukseskan acara ini. Karena Komitmen dan tanggung-jawab dari para panitia sehingga acara ini sukses dan berjalan sesuai harapan. Terimakasih semuanya”, kata Zulkifli P. Saputra selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan ini.

Dipenghujung acara, dibacakan pembacaan do’a. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Para Pengurus DPD HA IPB Banten periode 2020-2024 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh DPP HA IPB.
Para Pengurus DPD HA IPB Banten periode 2020-2024 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh DPP HA IPB.

Disisi lain Andafish selaku Sekretaris DPD HA IPB Banten berharap semoga para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kita semua berkomitmen untuk berkontribusi memajukan pertanian di Banten dan kita juga berkomitmen untuk ikut serta berperan aktif dalam roda pembangunan agro maritim”, jelas Andafish, Sekretaris DPD HA IPB Banten. (AJD)

SMSI